Data Pribadi Terjamin Aman
KAI memastikan keamanan data pribadi pelanggan dengan menerapkan ISO 27001, standar internasional untuk manajemen keamanan informasi. Data seperti nama, NIK, dan foto wajah disimpan aman dan hanya digunakan untuk proses boarding.
“Data akan dihapus otomatis setelah satu tahun atau lebih cepat jika diminta oleh pelanggan,” jelas Franoto.
Pelanggan bisa meminta penghapusan data melalui aplikasi atau langsung ke petugas layanan di stasiun.
Dukung SDGs dan Transportasi Berkelanjutan
Selain mendukung efisiensi dan kenyamanan, teknologi boarding ini juga menjadi bagian dari kontribusi KAI terhadap Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya dalam hal pengurangan limbah dan pemanfaatan teknologi ramah lingkungan.
“Kami mengajak seluruh pelanggan yang belum menggunakan layanan ini untuk segera mendaftar dan merasakan manfaat kemudahan serta kecepatan proses boarding dengan Face Recognition,” ajak Franoto.
Editor : Enih Nurhaeni
Artikel Terkait