Sekjen PAN Ungkap Awal Koalisi dengan Golkar dan PPP di Pilpres 2024

Puteranegara Batubara
Sekjen PAN Eddy Soeparno (Ist)

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) , Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Golkar sepakat untuk membentuk koalisi menyongsong Pemilu 2024. Ketiga parpol sepakat membentuk Koalisi Indonesia Bersatu.

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengungkap awal mula terbentuknya kerjasama antarpartai politik tersebut. Menurutnya, hal itu buntut dari komunikasi intens yang dibangun oleh ketiga Ketum partai tersebut.

BACA JUGA:

Gadis Muda Diculik 3 Pria, Nyaris Diperkosa Tangan Diikat Mulut Disumpal

"Karena di antara para ketum sudah menjalin komunikasi secara reguler, memang dalam beberapa kesempatan ini agak lebih intens beberapa kesemptan terahir, sudah ada pembahasan lebih mengerucut. Sehingga akhirnya dalam rangka halalbihalal, ya kemudian dilakukan pembahasan untuk pertemuan sekaligus dipublikasikan," ujar Eddy dalam acara Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Kasak Kusuk Koalisi Partai dan Capres 2024' secara virtual, Sabtu (14/5/2022).

Dengan komunikasi secara erat tersebut, Eddy menekankan tidak ada sosok inisiator di balik terbentuknya koalisi ketiga partai tersebut. Karena itu, Eddy memastikan bahwa koalisi PAN, PPP, dan Golkar adalah murni dari pendekatan yang dilakukan para ketua umum dalam menghadapi pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:

Mahasiswi Cantik Digerayangi Perampok, Tangan Diikat Mulut Disumpal lalu Diperkosa

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network