get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Polisi Tidur Menghadang, Begini Postur Bikers agar Tak Kegasruk

Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:21 WIB
header img
Polisi Tidur Menghadang, Begini Postur Bikers agar Tak Kegasruk

SEMARANG Polisi tidur di beberapa ruas jalan perlu menjadi perhatian bikers untuk mengurangi kecepatan ketika berkendara. Selain risiko jatuh bila terlalu cepat melaju, sepeda motor juga berpotensi kegasruk polisi tidur.

Jika bertemu lubang dan kondisi tertentu tidak dapat menghindar, dianjurkan saat melaluinya dengan postur setengah berdiri dengan beban tubuh menumpu di  kaki, agar pengendalian tidak terganggu dan titik berat berpindah sedikit ke depan.

BACA JUGA:

Pesta Seks Gagal, Enam Pasangan Mesum Baru Lepas Baju Sudah Didobrak Satpol PP

Jika terpaksa harus melalui polisi tidur yang tinggi (tidak sesuai regulasi), gunakan teknik melintasinya dengan miring. Tujuannya ban depan dan belakang memiliki waktu yang berdekatan menaiki gundukan sehingga puncak yang tinggi bisa dilalui dengan aman. Tentunya dengan kecepatan ekstrarendah dan keadaan jalan yang aman untuk melalukan manuver tersebut.

Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng Oke Desiyanto menjelaskan sangat penting mengikuti anjuran penggunaan motor secara tepat agar tidak kegasruk. Hal ini akan menjaga komponen mesin yang letaknya di bagian bawah terkena benturan ataupun lontaran benda keras yang menyebabkan kerusakan dinding mesin hingga terjadi kebocoran.

BACA JUGA:

Nikah Beda Agama di Surabaya, MUI Reaksi Keras

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut