Jagoan Pariwisata
Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan anniversary tiket.com ke-11, inisiatif program Jagoan Pariwisata dicetuskan tiket.com untuk mencari para pelaku usaha di bidang pariwisata yang memiliki visi, misi serta kapabilitas bisnis yang andal. Para pelaku bisnis di empat Desa Wisata ini akan berkompetisi, meramu strategi bisnis terbaik untuk dapat memenangkan penghargaan yang terdiri dari empat kategori utama, yaitu; Best Tourist Attraction, Best Homestay, Best Souvenir & Culinary serta Best Digital & Creative.
Setelah melalui sesi mentoring dan lokakarya, di tahap akhir para peserta akan membuat proposal strategi bisnis dan mempresentasikan kepada jajaran juri, termasuk Yoris Sebastian, pada malam penganugerahan di bulan Oktober 2022.
Co-Founder Inspigo, Yoris Sebastian, menegaskan antusiasmenya terhadap program Jagoan Pariwisata.
“Sungguh merupakan sebuah kehormatan untuk dapat bekerjasama dengan tiket.com dalam program Jagoan Pariwisata untuk membina keterampilan para pelaku dan penggiat bisnis wisata di empat desa wisata terpilih sebagai bagian dari program yang berkesinambungan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Visi Inspigo untuk mendorong dan menginspirasi para pelaku usaha di bidang pariwisata untuk #JadiLebihSiap sungguh sejalan dengan inisiatif cermat ini. Saya sudah tidak sabar untuk berbagi pengalaman, membina para mentor, serta menyimak langsung berbagai solusi strategis dalam mengatasi tantangan dari sesi awarding yang akan datang,” tandasnya.
Mentor-mentor yang memberikan pelatihan dalam program Jagoan Pariwisata merupakan karyawan tiket.com yang terdiri dari para profesional berbakat yang telah mengukir prestasi gemilang di bidang dan industri masing-masing dan saat ini tengah berkarir di tiket.com.
Chief People Officer tiket.com, Dudi Arisandi, mengatakan, program mentoring di Jagoan Pariwisata adalah upaya tiket.com dalam merancang dan memposisikan Jagoan Pariwisata sebagai salah satu opportunity bagi karyawan tiket.com untuk turut berpartisipasi secara aktif dalam membina keterampilan para pelaku usaha di desa wisata.
“Kami mendesain program ini agar juga turut membawa manfaat bagi karyawan tiket.com (t-fam), yaitu pengetahuan mendalam akan tantangan yang dihadapi oleh para pelaku dan penggiat bisnis lokal di desa wisata. Harapan tiket.com adalah semoga para mentor tiket.com dan peserta program di 4 (empat) desa wisata dapat sama sama #BulatkanTiketmu temukan solusi strategis cerdas dan cermat untuk mengembangkan desa wisata mereka,” ungkapnya.
Selain menjadi bagian dari rangkaian kegiatan anniversary tiket.com ke-11, Jagoan Pariwisata juga menjadi salah satu program keterlibatan karyawan dalam kegiatan tim people (SDM) yang terpadu, dengan manfaat untuk berbagi pengetahuan melalui mentorship tidak hanya terkait industri pariwisata secara bisnis, namun juga pemahaman dan pengenalan mendalam mengenai ekosistem kerja di perusahaan berbasis teknologi. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi t-fam (karyawan tiket.com) untuk berkunjung serta mengenal secara langsung komunitas warga dan budaya Desa Wisata setempat.
Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto