Logo Network
Network

Amankan Freeport, Begini Gerak Cepat Satgas Yonif 405/SK Selamatkan Korban Longsor di Papua

Taufik Budi
.
Senin, 07 November 2022 | 05:01 WIB
Amankan Freeport, Begini Gerak Cepat Satgas Yonif 405/SK Selamatkan Korban Longsor di Papua
Amankan Freeport, Begini Gerak Cepat Satgas Yonif 405/SK Selamatkan Korban Longsor di Papua (Ist)

MIMIKA Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW gendong korban longsor sekitar Kampung Kimbeli, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika Papua. Longsor terjadi setelah curah hujan yang cukup tinggi di sekitar wilayah Tembagapura.

Danki SSK II Satgas Yonif 405/SK Kapten Inf Darwis MT. Siburian, S.T. Han mengatakan,  para prajurit TNI itu diterjunkan untuk pengamanan objek vital nasional PT. Freeport Indonesia. Meski demikian, mereka selalu siap menghadapi perkembangan situasi keamanan maupun kondisi lainnya.

Termasuk sigap saat menghadapi bencana alam. Pada Jumat 4 November sekitar pukul 18.00 WIT, terjadi tanah longsor di sekitar Kampung Kimbeli, Distrik Tembagapura, Mimika. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun ada beberapa orang masyarakat yang terluka akibat tertimpa bebatuan serta sebuah Gereja GKII dan kurang lebih 10 rumah warga hancur tertimbun material longsor.

“Mengetahui kejadian tersebut, Pos Banti Satgas Yonif 405/SK dipimpin oleh Serka Wahyu Wicakurniawan beserta anggota dan tim kesehatan Pos segera bergerak menuju ke lokasi kejadian dalam rangka memberikan pertolongan pertama dan mengevakuasi korban longsor ke RS Tembagapura,” kata Kapten Inf Darwis MT. Siburian, S.T. Han, Minggu (6/11/2022).

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini