get app
inews
Aa Read Next : Dipimpin Dua Rektor dan Ijazah Terancam Ilegal, Mahasiswa  Universitas Cokroaminoto Yogyakarta Resah

Menteri Zulkifli Hasan Disebut Titip Keponakan Masuk Kedokteran Unila, Setor Uang Infak

Kamis, 01 Desember 2022 | 06:18 WIB
header img
Menteri Zulkifli Hasan Disebut Titip Keponakan Masuk Kedokteran Unila, Setor Uang Infak (Foto : Istimewa)

BANDAR LAMPUNG, iNewsJoglosemar.id – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan disebut titip keponakan masuk Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila). Untuk titip sebagai calon mahasiswa Kedokteran itu, juga harus setor uang infak.

Selain Zulhas, sejumlah anggota DPR RI, Bupati dan Kepala Dinas juga disebut-sebut. Nama-nama itu, diduga ikut menitipkan sejumlah nama calon mahasiswa ke Fakultas Kedokteran Unila.

Dalam sidang keempat ini, Jaksa KPK menghadirkan tiga orang saksi, yakni Prof Karomani, Helmi Setiawan, dan Ketua Apindo Ary Meizari. Yang mengejutkan, Rektor Unila non aktif Karomani menyebut sejumlah nama.

"Saya dititipi sebanyak 23 nama calon mahasiswa dari jalur mandiri. Dari 23 nama itu, ada titipan dari Menteri Perdagangan Zulhas, serta tiga anggota DPR RI," katanya dalam sidang, Rabu (30/11/2022).

Adapun ketiga anggota DPR RI yang dimaksud adalah M Khadafi, Tamanuri, dan Utut. Tidak hanya menteri dan anggota DPR, Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Zulfakar juga disebut-sebut.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut