get app
inews
Aa Read Next : Bulan Puasa! 3 Pria Malah Bisnis Haram Prostitusi Online, Segini Tarifnya

Pengedar Uang Palsu Berkeliaran Jelang Lebaran di Pasar Tumpah, Nyaris Diamuk Massa

Senin, 10 April 2023 | 17:21 WIB
header img
Pengedar Uang Palsu Berkeliaran Jelang Lebaran di Pasar Tumpah, Nyaris Diamuk Massa (Ist)

BANYUMASPengedar uang palsu berkeliaran di pasar tumpah Sunmori GOR Satria Purwokerto, berhasil ditangkap warga. Pelaku nyaris diamuk massa yang geram karena bertindak jahat di tengah banyak orang mencari rezeki halal untuk Lebaran Idul Fitri 1444 H.

"Petugas langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan pelaku agar terhindar dari amuk massa dan membawa ke Polsek Purwokerto Timur," ungkap Kasat Reskrim Polresta Banyumas  Kompol Agus Supriadi.

Pelaku diketahui berinisial PS (52) warga desa Pageralang Kecamatan Kemranjen. Dia langsung diamankan petugas Unit Reskrim Polsek Purwokerto Timur bersama Unit Resmob Sat Reskrim Polresta Banyumas yang mengungkap kasus peredaran uang palsu, Minggu (9/4/2023).

Kapolsek Purwokerto Timur AKBP Sambas Budi, menjelaskan bahwa pada pukul 10.30 WIB, PS telah diamankan oleh warga di Pasar Tumpah GOR Satria Purwokerto. Pelaku diduga  kuat mengedarkan uang palsu dengan cara membeli celana, kembang api, dan makanan sale.

"Saat diamankan, petugas mendapati 3 lembar uang palsu pecahan Rp100 ribu dan uang asli senilai Rp185 ribu dari hasil kembalian penggunaan uang palsu," ungkap Kapolsek.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut