get app
inews
Aa Read Next : Sambut Arus Mudik, Pertamina Patra Niaga Uji Tera SPBU di Jawa Tengah

Arus Mudik Lebaran, Isi BBM 30 Liter Hanya Perlu 1 Menit

Rabu, 19 April 2023 | 23:52 WIB
header img
Arus Mudik Lebaran, Isi BBM 30 Liter Hanya Perlu 1 Menit (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.idArus mudik Lebaran Idul Fitri terus meningkat dan diperkirakan mencapai puncaknya pada hari ini Rabu (19/4/2023). Pertamina mencatat untuk isi BBM 30 liter hanya perlu 1 menit, agar tak terjadi penumpukan kendaraan di SPBU.

“Waktu pengisian BBM di SPBU rata-rata 30 liter dengan waktu 1 menit, maksimal 2 menit untuk 1 kendaraan,” kata Menteri ESDM, Arifin Tasrif, dalam kunjungannya SPBU di ruas Tol Trans Jawa untuk memastikan ketersediaan BBM saat memasuki periode mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.

Dalam kunjungan itu dia juga memastikan stok BBM aman untuk melayani pemudik. Dia memantau kendaraan yang mengantre dan kecepatan petugas saat mengisi BBM. Menurutnya, peningkatan pengguna BBM meningkat sebanyak 48 persen hingga Selasa (18/4) malam.

“Kami melihat waktu yang diperlukan operator untuk melakukan pengisian cukup dan sudah ditanyakan untuk waktu kerja juga dalam keadaan yang baik dan bisa mengatur movement kendaraan. Puncak antrean terjadi pada SPBU KM 429, namun tetap mengalir. Pendirian kios-kios modular ini bisa memecah antrean SPBU di ruas tol dan ke depannya akan kita pertimbangkan untuk penambahan stasiun baru,” tutur Arifin.

Arifin juga berpesan, SPBU Modular lebih diekfektifkan pada saat masa Idul Fitri ini agar dapat mengurai antrean. Pembayaran di SPBU pun bisa tunai maupun nontunai dengan melakukan debit. Kementerian mengontrol stok BBM dan pengelolaan di SPBU sehingga bisa melayani konsumen dengan lebih baik lagi.

Dalam kunjungan itu, Menteri ESDM, Arifin Tasrif didampingi Kepala BPH Migas, Erika Retnowati, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ego Legowo, serta Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT), Aji Anom Purwasakti.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut