get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Mantan Jawara Terminal Kampung Melayu Kini Jadi GM Hotel Dafam Semarang

Rabu, 03 Mei 2023 | 16:00 WIB
header img
Mantan Jawara Terminal Kampung Melayu Kini Jadi GM Hotel Dafam Semarang (Ist)

Perjalanan hidupnya dimulai ketika Roy memiliki cita-cita sebagai Sutradara Film. Namun, impianya itu pupus karena kurang biaya untuk kuliah di jurusan perfilman. Roy lantas memutuskan untuk menerima kenyataan dan siap bergelut dengan kerasnya Ibu Kota Jakarta. 

Pada periode tahun 1996-2000, dia bekerja sebagai calo angkutan umum dan penjaga wartel di Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur. Pekerjaan itu dilakukan di sela-sela waktu sekolah semasa SMA dan kuliah agar bisa bertahan hidup di kerasnya kehidupan Jakarta.

“Alhamdulilah sehari saya bisa dapat sekitar Rp30 ribu sampai Rp45 ribu dan uangnya saya untuk makan sehari-hari dan biaya bergaul di Jakarta. Serunya adalah saya harus terus waspada dan siap untuk bertarung dengan lawan dari kampung sebelah untuk memperebutkan wilayah kekuasaan di Terminal Kampung Melayu,” ucap Roy, Rabu (3/5/2023).

Selama periode tersebut Roy tidak jarang keluar masuk Polres Jakarta Timur karena sering terlibat perkelahian antarkampung.

“Karena sering melihat preman-preman tua di Terminal Kampung Melayu hanya lalu lalang meminta minta rokok, kopi bahkan makanan ke sopir angkot. Tidak dihargai lagi serta menjadi beban bagi keluarga dan masyarakat sekitar. Maka saya memutuskan untuk keluar dari kehidupan di Terminal Kampung Melayu. Saya tidak ingin di saat saya tua masyarakat sekitar bahkan keluarga  menganggap saya sebagai beban dan benalu buat mereka,” ujar Roy.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut