get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Mantan Jawara Terminal Kampung Melayu Kini Jadi GM Hotel Dafam Semarang

Rabu, 03 Mei 2023 | 16:00 WIB
header img
Mantan Jawara Terminal Kampung Melayu Kini Jadi GM Hotel Dafam Semarang (Ist)

“Pendekatan kepemimpinan yang saya pakai adalah gaya humanistik. Pendekatan humanistik terhadap karyawan dan bawahan (pendekatan langsung kepada karyawan) adalah suatu cara yang paling ampuh dalam memimpin. Seperti memberikan motivasi dan melakukan kontrol terhadap kinerja mereka. Selain itu juga memberikan contoh bagaimana cara menerapkan etika yang baik dalam menyelesaikan pekerjaan mereka sehari-hari, sehingga dengan sendirinya kualitas pelayanan terhadap tamu akan semakin memuaskan tanpa harus diberikan perintah oleh atasannya,” beber dia.

Kesuksesan Roy juga berkat dukungan istri, Syarifah Samsir, dan tiga orang puterinya, Kayla, Kyara dan Kirana Amazon. Dia memiliki visi dan misi untuk selalu fokus pada kepuasan tamu (customer satisfaction), menyenangkan karyawan (employee satisfaction), dan pencapaian target sesuai yang diinginkan manajemen dan pemilik (owners).

“I sell the box, karena menjadi seorang out of the box saja tidak cukup untuk bisa memaksimalkan potensi mendapatkan revenue dan keuntungan di dunia perhotelan,” pungkas Roy.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut