get app
inews
Aa Read Next : Anak Ranting NU Wonosari Semarang Beli Ambulans, Layani Semua Tanpa Pandang Bulu

300 Nahdliyin Ramaikan 1 Abad NU di Jerman, Habib Husein Pimpin Bacaan Maulid

Senin, 08 Mei 2023 | 21:36 WIB
header img
300 Nahdliyin Ramaikan 1 Abad NU di Jerman, Habib Husein Pimpin Bacaan Maulid (Ist)

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI Frankfurt,Acep Somantri, memberikan apresiasi terhadap keluarga besar nahdliyin yang datang dari berbagai negara bagian di Jerman sehingga KJRI Frankfurt menjadi bagian dari momen bersejarah dalam memperingati 1 abad NU di Jerman. Kerjasama antara PCI NU Jerman dengan pemerintah baik melalui KBRI Berlin, KJRI Frankurt, dan KJRI Hamburg dapat terus ditingkatkan untuk kemajuan Indonesia khususnya menuju 100 tahun kemerdekaan RI pada 2045.

Sementara Konsul Jenderal RI Hamburg, Ardian Wicaksono, memberikan pesan bahwa NU memiliki peran sejarah yang besar di Indonesia. Oleh karena itu peran tersebut harus terus dilanjutkan termasuk oleh NU Jerman di abad kedua untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Dalam pesannya, Atase Kepolisian KBRI Berlin, Kombes Sintho B G Silitonga, menyampaikan bahwa  di Indonesia NU memiliki peran penting dalam menciptakan situasi yang harmonis di tengah keberagaman masyarakat baik secara sosial maupun politik. Oleh karena itu peran yang sama diharapkan dapat dilakukan oleh PCINU Jerman khususnya menghadapi Pemilu 2024.

Dalam acara ini pula, PCI NU Jerman memberikan ruang berupa ‘election centre’ yang diisi oleh seluruh PPLN yang ada di Jerman serta Panwaslu Luar Negeri untuk memberikan pelayanan secara langsung kepada WNI berkaitan dengan Pemilu 2024.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut