get app
inews
Aa Read Next : Kisah Remaja Putri Melawan Takut Jarum Suntik demi Donor Darah

Donor Darah Sambil Tunggu Service Motor, Catat 3 Manfaat Utama! 

Selasa, 13 Juni 2023 | 19:28 WIB
header img
Donor Darah Sambil Tunggu Service Motor, Catat 3 Manfaat Utama! (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.idDonor darah sambil tunggu service motor bukan hanya untuk menolong sesama, tetapi juga memiliki 3 manfaat utama. Untuk itu, Main Dealer Astra Motor Jateng rutin melakukan kegiatan donor darah sebanyak 2-3 kali setiap tahunnya.

Donor darah digelar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jateng bertempat di lantai 2 showroom dealer Astra Motor Center Semarang, Selasa (13/6/23). Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Donor Darah dilakukan di showroom dealer agar konsumen juga dapat berpartisipasi menolong sesamanya sambil menunggu service motor di AHASS. 

Dilansir dari https://promkes.kemkes.go.id/, donor darah secara rutin memiliki 3 manfaat utama yaitu mendeteksi penyakit serius, menurunkan terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, serta dapat menurunkan berat badan. Tetapi lebih dari itu, membantu sesama kita yang membutuhkan darah. 

Administration and Finance Manager Astra Motor Jateng, I Nyoman Sukadana, mengatakan bila kegiatan donor darah merupakan tindakan membanggakan dalam upaya menyalurkan semangat Sinergi Bagi Negeri. 

“Layak diapresiasi, 50 peserta telah mendaftar dalam kegiatan donor darah kali ini. Kami berterima kasih kepada seluruh pendonor. Semoga melalui kegiatan ini, ada banyak saudara kita yang terbantu,” kata Nyoman. 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut