get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Prajurit TNI Khusyuk Ikuti Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal

Kamis, 17 Agustus 2023 | 17:37 WIB
header img
Prajurit TNI Khusyuk Ikuti Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Sejumlah prajurit TNI Kodam/IV Diponegoro terlihat khusyuk mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS), di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, Kamis (17/8/2023). Acara berlangsung khidmat, dengan cahaya obor dan nyala lilin di seluruh makam.

Kegiatan itu dilaksanakan tepat pukul 00.00 WIB, dipimpin Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono. Selain dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, tampak pula Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, serta melibatkan unsur TNI, Polri, ASN Provinsi Jateng dan Pramuka Kwarda Jateng.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang wajib dilakukan menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Acara itu untuk mengenang jasa para pahlawan atas keteguhannya dalam memperjuangkan dan menegakkan keadilan demi Kemerdekaan negara Indonesia, meskipun nyawa taruhannya.

“Tepat di hari ini, impian, harapan, dan doa seluruh Bangsa Indonesia saat itu dikabulkan oleh Tuhan YME. Belenggu dari para penjajah telah terpatahkan seluruhnya berkat kegigihan para pahlawan dalam berperang sampai titik darah penghabisan demi Kemerdekaan Indonesia,” ucap Kapendam.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut