get app
inews
Aa Read Next : Tawuran Pelajar Pecah di Jalan Lingkar Sumpiuh Banyumas, 19 Remaja Diamankan

Warga Kepung Markas Polisi di Bandung, Terduga Pelaku Curanmor Dilepas

Rabu, 30 Agustus 2023 | 06:00 WIB
header img
Warga Kepung Markas Polisi di Bandung, Terduga Pelaku Curanmor Dilepas (Ist)

BANDUNG, iNewsJoglosemar.idWarga kepung markas polisi di Bandung Jawa Barat. Mereka mempertanyakan terduga pelaku curanmor dilepas polisi, padahal sebelumnya telah ditangkap warga.

Aksi pengepungan itu terjadi di Markas Polsek Cinambo, Selasa (29/8/2023) sore oleh warga Bebedahan, Kelurahan Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung. Mereka geram setelah mendengar informasi 1 dari 2 terduga pelaku pencurian kendaraan motor (curanmor) yang ditangkap warga, justru dilepaskan oleh petugas polsek.

Selain mempertanyakan alasan polisi melepaskan terduga pelaku curanmor, warga juga geram karena Ketua RW 01 Aziz yang turut menangkap pelaku justru dilaporkan balik seseorang yang membela pelaku pencurian. Warga pun meminta kejelasan kepada polisi atas penindakan hukum yang dinilai tidak adil tersebut.

Wakil Ketua RW 01 Aris mengatakan, semula warga tidak berniat mengepung Mapolsek Cinambo. Dia dan beberapa perwakilan warga hanya ingin menanyakan alasan polisi melepas salah satu terduga pelaku curanmor.

"Pas saya datang ke kantor polisi bersama Pak RW, justru Pak RW ini dilaporkan karena dianggap melakukan penganiayaan. Dia menjadi terlapor dalam kasus yang dilaporkan oleh seseorang itu," kata Aris kepada wartawan.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut