get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Trio Pantomim Bocah Kelas 3 SD, Bercerita Kemerdekaan Tanpa Kata

Kamis, 07 September 2023 | 07:36 WIB
header img
Trio Pantomim Bocah Kelas 3 SD, Bercerita Kemerdekaan Tanpa Kata (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Aksi trio pantomim bocah kelas 3 SDN Tandang 03 Kota Semarang mengundang decak kagum. Meski kata tanpa kata, mereka berhasil menceritakan perjuangan pahlawan bangsa hingga meraih kemerdekaan.

Ketiganya adalah Jericho, Justine, dan Dendri yang tercatat sebagai pelajar kelas 3C. Dengan pakaian serbahitam, mereka bergerak melangkahkan kaki. Kadang pelan, dan beberapa saat kemudian berjalan cepat.

Sementara dua tangan seolah menenteng senjata. Ekspresi wajah tampak sesekali muram, diikuti kernyitan dahi sebagai tanda berpikir keras cara mnegatur siasat melumpuhkan dan mengusir penjajah dari Tanah Air.

Perjuangan melawan penjajah itu berhasil meski butuh banyak pengorbanan. Wajah-wajah itu kemudian menampakkan senyum karena kemerdekaan telah diraih. Masih tanpa kata, ketiganya mengajak generasi muda mengisi kemerdekaan.

Itulah penggalan penampilan pelajar kelas 3C yang mendapat giliran untuk menampilkan bakat masing-masing. Selain pantomim, ada pula gerak dan lagu bertema dolanan oleh Naya dan Aldit, serta paduan suara yang dipimpin Izatunisa dan Rasya.

“Kita sengaja mengambil tema besarnya adalah kemerdekaan karena baru saja kemarin kita merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Wali Kelas 3C, Aseptina Insofuaningtyas.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut