get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Trio Pantomim Bocah Kelas 3 SD, Bercerita Kemerdekaan Tanpa Kata

Kamis, 07 September 2023 | 07:36 WIB
header img
Trio Pantomim Bocah Kelas 3 SD, Bercerita Kemerdekaan Tanpa Kata (Ist)

Plt Kepala SDN Tandang 03, Kurnia Suko Wijayanti, menambahkan, penampilan siswa itu merupakan rangkaian kegiatan pPembiasaan Unjuk Bakat yang digelar setiap Selasa. Semua siswa wajib tampil secara bergiliran sesuai bakat masing-masing.

“Ini adalah ajang ekspresi bagi anak-anak. Makanya tiap kali penampilan itu bisa berbeda-beda, ada yang hobi nyanyi, pantomim, kesenian Jawa, dan sebagainya. Kita memberi ruang bagi anak-anak ini agar bisa mengembangkan bakatnya,” terang Nia.

Alumnus UPGRIS mengatakan, pembiasaan Unjuk Bakat sebagai ajang ekspresi siswa sangat diperlukan agar mereka tak jenuh dengan kegiatan pembelajaran di kelas. Selain mengembangkan bakat, mereka juga berlatih mental karena selama penampilan ditonton seluruh siswa lain dan guru.

“Kegiatan pembiasaan ini mulai dari Senin-Jumat yang dilaksanakan  secara konsisten dengan melibatkan seluruh siswa dari kelas 1-6. Senin ada upacara atau apel, Selasa berupa Unjuk Bakat, Rabu adalah Doa Bersama, Kamis diisi Literasi, dan Jumat kita Senam Bersama,” beber dia.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut