get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Motor Adu Kambing, 2 Tewas di Jember

Laboratorium Safety Riding Hadir di SMK Negeri 1 Bulakamba, Ada 3 Zona Edukasi

Jum'at, 22 September 2023 | 18:11 WIB
header img
Laboratorium Safety Riding Hadir di SMK Negeri 1 Bulakamba, Ada 3 Zona Edukasi (Ist)

BREBES, iNewsJoglosemar.idSafety Riding Laboratorium (SRL) Astra Honda hadir di SMK Negeri 1 Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah (20/9/2023). Peresmian laboratorium keselamatan berkendara dilakukan Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) untuk menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara 22 September 2023.

SRL Astra Honda menjadi fasilitas edukasi keselamatan berkendara dengan pendekatan menyenangkan dan atraktif bagi para pelajar. Peserta mendapatkan beragam ilmu keselamatan berkendara roda dua melalui tiga zona utama, yakni Audio-Visual, Simulasi, dan Praktik.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan peresmian fasilitas SRL Astra Honda ke-6 ini bagian dari upaya mengajak partisipasi aktif anak muda dalam keselamatan berkendara. Fasilitas di lingkungan sekolah ini dikembangkan sesuai aktivitas keseharian para pelajar yang mengusung kearifan lokal tiap daerah. 

"Melalui semangat Sinergi bagi Negeri, Yayasan AHM ingin melahirkan duta muda kreatif dan menginspirasi di bidang keselamatan berkendara bagi masyarakat luas. Kami mengajari cara berkendara yang aman sekaligus mendorong generasi muda mengomunikasikan ke publik dengan cara mereka,” ujar Muhib.

Beragam zona di SRL Astra Honda dapat dimanfaatkan secara optimal dalam proses pembelajaran keselamatan berkendara. Zona Audio-Visual digunakan untuk area berdiskusi serta penyampaian materi edukasi berupa teknik dan etika berlalu lintas melalui video kreatif yang kekinian. 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut