get app
inews
Aa Read Next : Kronologi Petugas Tergilas Mobil Damkar di Pasar Alun-Alun Tegal

PPP Tegalsari Segera Diambil Ambil Alih KKP, Begini Komentar DPRD Jateng

Minggu, 08 Oktober 2023 | 14:06 WIB
header img
PPP Tegalsari Segera Diambil Ambil Alih KKP, Begini Komentar DPRD Jateng (Ist)

Dukung Penuh

Wakil Ketua Komisi B DPRD Jateng Sri Maryuni mendukung peralihan pengelolaan PPP Tegalsari, dari Pemprov Jateng ke Pemerintah Pusat. Meski demikian, dia meminta harus ada perhatian khusus bagi para pegawai dan masyarakat agar kesejahteraan mereka juga terjamin.

“Peralihan Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari diharapkan bisa lebih berkembang jauh lebih baik dan modern dan terpenting semakin menyejahterakan nelayan,” tutur Wakil Ketua Komisi B DPRD Jateng Sri Maryuni, seperti dilihat di laman dprd.jatengprov.go.id.

“Kami dari DPRD, akan sangat mendukung jika sudah final dikelola pusat dan mungkin PPP Tegalsari akan bisa berkembang jauh lebih baik dan modern, sehingga nanti proses transaksi di sektor perikanan Kota Tegal bisa lebih meningkat dari sebelumnya,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, perjalanan ikan dari lautan sampai terhidang di meja makan rupanya tak segampang perkiraan. Butuh usaha besar, mulai dari menyewa kapal, mengisi bahan bakar, menyiapkan perbekalan, memilih awak, menjaring di tengah lautan, hingga kembali dan membongkar muatan.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut