get app
inews
Aa Read Next : Bulan Puasa! 3 Pria Malah Bisnis Haram Prostitusi Online, Segini Tarifnya

Detik-Detik Siswa SD Histeris Terkena Gas Air Mata saat Polisi Simulasi Pengendalian Massa

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 09:18 WIB
header img
Detik-Detik Siswa SD Histeris Terkena Gas Air Mata saat Polisi Simulasi Pengendalian Massa. Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu (Foto: Saladin Ayyubi)

BANYUMAS, iNewsJoglosemar.idDetik-detik siswa SD histeris terkena gas air mata saat polisi simulasi pengendalian massa di Banyumas Jawa Tengah, Jumat (13/10/2023). Ada puluhan siswa dari dua kelas yang tiba-tiba mengeluhkan mata perih serta hidung dan tenggorokan kering.

Sebagian siswa juga menangis histeris hingga membuat panik guru maupun pelajar lainnya. Peristiwa itu terjadi usai kegiatan olahraga. Sejumlah guru yang berada di lokasi kejadian sempat panik dan akhirnya membawa siswanya untuk diperiksakan ke Puskesmas Purwokerto 2.

“Jadi setelah kegiatan olahraga, anak-anak mengalami perih mata sama hidungnya kering. Saya ungsikan ke kelas yang lebih jauh. Tidak ada asap sama sekali. Ada yang histeris nangis,” kata Guru kelas SDN 1 Purwanegara, Pascalis Adi.

Dia mengatakan, sebanyak lima siswa harus dilarikan ke puskesmas untuk mendapatkan perwatan medis. Untuk menjaga hal tidak diinginkan, para guru akhirnya memulangkan seluruh siswanya lebih awal.

“Terus dibawa ke puskesmas 5 anak. Semuanya sudah sehat lagi,” katanya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut