get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

30 Merek Otomotif Ikuti GIIAS Semarang 2023, Pamerkan Motor dan Mobil Listrik

Rabu, 18 Oktober 2023 | 18:53 WIB
header img
30 Merek Otomotif Ikuti GIIAS Semarang 2023, Pamerkan Motor dan Mobil Listrik (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Sebanyak 30 industri otomotif ramaikan perhelatan GIIAS Semarang 2023, di Marina Convention Center, Kota Semarang, Jawa Tengah. Pameran otomotif ini berlangsung pada Rabu-Minggu (18-22/10/2023).

“Kami mewakili Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah sangat berterima kasih atas terselenggaranya GIIAS Semarang,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, usai membuka secara resmi pameran bersama Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian RI, Taufiek Bawazier.

“Pameran yang pertama di tahun 2022 memberikan hasil yang sangat membahagiakan, mudah-mudahan di GIIAS Semarang yang kedua kali ini juga dapat mengalami peningkatan dengan adanya transaksi penjualan kendaraan bermotor di Jawa Tengah tentu saja akan mendongkrak perekonomian di Provinsi Jawa Tengah,” lanjut Sumarno.

Total 30 merek peserta dari berbagai lini industri otomotif ambil bagian pada GIIAS Semarang 2023, termasuk 14 merek kendaraan bermotor. Di antaranya adalah 10 merek kendaraan penumpang yakni; Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling. Serta 4 merek dari kendaraan roda dua; Exotic, Pacific, Royal Enfield, dan Yamaha.

Para peserta akan menghadirkan berbagai kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk juga kendaraan bermotor berbasis listrik. Hadir juga puluhan merek industri pendukung otomotif yang akan ikut memeriahkan ajang GIIAS Semarang 2023.

”Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan seluruh pimpinan pabrikan otomotif yang telah hadir dan menjadi bagian dari GIIAS Semarang 2023,” ujar Taufiek sekaligus mewakili Menteri Perindustrian RI.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut