get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Motor Adu Kambing, 2 Tewas di Jember

Veda Tak Terbendung di ATC Mandalika, Ditempel Ketat Pembalap Jepang Amon Odaki

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 16:29 WIB
header img
Veda Tak Terbendung di ATC Mandalika, Ditempel Ketat Pembalap Jepang Amon Odaki (Ist)

MANDALIKA, iNewsJoglosemar.idPembalap Veda Ega Pratama tampil tak terbendung pada race I seri ketiga Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Sabtu (14/10/2023). Dia kembali meraih kemenangan setelah merebut podium tertinggi.

Dominasi Veda di IATC 2023 masih berlanjut setelah meraih tiga kemenangan pada dua seri pertama, yakni di Sepang-Malaysia, dan Motegi-Jepang. Satu kemenangan membanggakan dibukukan lagi oleh pembalap asal Wonosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, itu setelah berjibaku sepanjang race I IATC Mandalika dengan pembalap Jepang, Amon Odaki.

”Saya mencoba terus fokus sampai pada persaingan ketat di dua lap terakhir dan berhasil finish pertama. Senang sekali meraih kemenangan di race pertama ini. Saya akan kembali bekerja keras untuk meraih kemenangan di race kedua besok dan memperlebar jarak poin dengan pembalap lain,” ujar Veda.

Performa positif diperoleh Veda sejak latihan bebas hingga kualifikasi, menempatkannya merebut pole position. Posisi start terdepan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melepaskan diri sejak awal dari pembalap lain.

Kendati demikian, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu tetap mendapat tekanan kuat dari Odaki, saling susul hingga lap terakhir. Kemenangan Veda di IATC Mandalika race I membuatnya makin kukuh di puncak klasemen dengan 120 poin.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut