get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Enduro Gandeng VR46, Pintu Emas Karier Pembalap Muda Indonesia

Pembalap Arbi Tampil Gahar di Moto3 World Championship

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 18:42 WIB
header img
Pembalap Arbi (93) Tampil Gahar di Moto3 World Championship (Ist)

MANDALIKA, iNewsJoglosemar.id - Pembalap wildcard Fadilah Arbi Aditama mampu tembus babak kualifikasi kedua (Q2) Moto3 World Championship dan mengamankan posisi start ke-15. Pembalap 18 tahun asal Purworejo itu tampil menjanjikan di Moto3 Mandalika pada MotoGP Indonesia 2023.

Catatan positif dicetak Fadilah Arbi Aditama yang turun sebagai pembalap wildcard di Moto3 World Championship, menemani Mario Suryo Aji di Honda Team Asia. Dia menunjukkan hasil sangat baik dan kompetitif setelah dirinya mampu menembus babak kualifikasi kedua (Q2) dan mengamankan posisi start ke-15 atau baris kelima.

Pembalap Arbi yang merupakan binaan AHM tahun ini berlaga di FIM JuniorGP, berhasil menunjukkan kemampuan terbaik dan potensi maksimal. Proses adaptasi diakuinya berjalan sangat baik mulai dari hari pertama sesi latihan, dan bertahap mampu meningkatkan catatan waktu di tiap sesi.

”Sirkuit ini bagus dan bersih, sehingga memudahkan adaptasi saya pada racing line. Saat masuk di Q2, saya sudah berusaha dan mencoba untuk meningkatkan kecepatan, tetapi hasil maksimal yang saya raih adalah posisi 15,” kata pembalap Arbi.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut