get app
inews
Aa Read Next : Bawa Celurit, Dua Remaja Diamankan Hendak Tawuran di Bambanglipuro Bantul 

Produksi Keripik Pisang Narkoba Produksi Bantul, Bareskrim Polri: Sudah Dipantau Sejak 1 Bulan Lalu

Jum'at, 03 November 2023 | 17:33 WIB
header img
Peredaran gelap narkoba dengan modus keripik pisang produksi Bantul berhasil diungkap Bareskrim Polri. Foto: Yohanes Demo

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id - Peredaran gelap narkoba dengan modus keripik pisang produksi Bantul berhasil diungkap Bareskrim Polri. Kabareskrim Polri Komjen. Wahyu Widada mengungkapkan, berdasarkan patroli siber yang dilakukan di media sosial, pihaknya telah berhasil mengungkap peredaran gelap narkotika dari sebuah rumah produksi di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Wahyu Widada menjelaskan bahwa selama satu bulan, tim penyidik melakukan pemantauan aktif di media sosial. Kemudian, pada Kamis, 2 November 2023, pihaknya berhasil mengungkap dan menangkap pengiriman barang terlarang yang dilakukan di daerah Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

"Dalam pengungkapan tersebut, kami menemukan barang bukti berupa happy water dan keripik pisang. Totalnya, kami berhasil mengamankan 426 bungkus keripik pisang dengan berbagai ukuran, 2.022 botol happy water, dan masih terdapat 10 kilogram bahan baku narkotika," ujar Wahyu dalam konferensi pers pada Jumat, 3 November 2023.

Sebagai hasil dari operasi ini, polisi berhasil menangkap tiga orang di Depok yang bertindak sebagai pemilik akun media sosial, pemilik rekening, dan penjual barang-barang terlarang.

Setelah melakukan pengembangan lebih lanjut, polisi melakukan penyelidikan di tiga tempat kejadian perkara lainnya, yaitu di Kaliaking Magelang, Potorono, dan Banguntapan, Kabupaten Bantul. Salah satunya termasuk penggerebekan di rumah produksi keripik pisang.

"Selanjutnya, kami berhasil menangkap dua orang di Kaliaking, Magelang, yang keduanya merupakan produsen keripik pisang. Kami juga menangkap dua orang lagi di Potorono yang terlibat dalam produksi happy water dan keripik pisang, serta satu orang lagi di Banguntapan," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut