get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Keren! Queen City Mall Semarang Terapkan AI Deteksi Jumlah Pengunjung

Sabtu, 04 November 2023 | 11:27 WIB
header img
Keren! Queen City Mall Semarang Terapkan AI Deteksi Jumlah Pengunjung (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Queen City Mall Semarang menerapkan teknologi AI (artificial intelligence) guna mendeteksi jumlah pengunjung. Untuk mendukung teknologi modern itu dibutuhkan koneksi internet supercepat yang disediakan PT Internet Mulia Untuk Negeri atau NEXA.

“Kami mengamati bagaimana Queen City Mall menjadi tolok ukur baru industri retail di Semarang, dengan menjadi mall terbesar di Jawa Tengah, teknologi terbaru dan internet super cepat akan menambah experience berbelanja dari customer,” kata Chief Executive Officer NEXA, Priyo Suyono, usai penandatanganan kerja sama SRLand Properties dengan NEXA, di Queen City Mall, Jumat (3/11/20223).

“Dalam kerja sama ini, kami memberikan layanan internet dengan infrastruktur jaringan fiber optic eskslusif untuk public area hingga Management Office dari Queen City Mall dengan kecepatan internet hingga 1 Gbps, yang artinya 42 kali lebih cepat dari kecepatan internet rata-rata di Indonesia,” ungkap dia.

Selain layanan internet, NEXA sebagai perusahaan Digital Solutions juga mengembangkan fasilitas berbasis AI (Artificial Intelligence), yang memungkinkan Queen City Mall bisa melakukan pemantauan traffic dan gender pengunjung. Data yang didapatkan nantinya akan bisa membantu pihak management Queen City Mall memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Dengan adanya support internet super cepat, ditambah teknologi AI (Artificial Intelligence) ini nantinya akan membuat kami menerima data yang lebih cepat, akurat, efektif, dan efisien sehingga kami mengerti apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh customer, ini adalah bentuk komitmen kami melayani customer dengan pelayanan terbaik” kata Vonny Tresno Santoso, President Director SRLand.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut