get app
inews
Aa Read Next : Selamat! Undip Peringkat 177 Universitas Terbaik Asia

FISIP UB Gandeng Alumni Kembangkan Komunikasi Digital

Senin, 13 November 2023 | 13:22 WIB
header img
FISIP UB Gandeng Alumni Kembangkan Komunikasi Digital (Ist)

Pada kegiatan ini turut hadir Dekan FISIP UB Prof. Anang Sujoko S.Sos., M.Si., D.COMM., yang membuka kegiatan. Selain itu, turut hadir pula Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa FISIP UB, Dr. Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos., M.Si.

“Alumni merupakan salah satu komponen penting atau stakeholder dalam peningkatan mutu perguruan tinggi. Peningkatan yang dimaksud adalah kemajuan almamater yang didapatkan dari sumbang saran alumni terhadap beberapa aspek di kampus yang perlu dibenahi, termasuk dalam hal kepentingan akreditasi,” tutur dia.

Alumni menjadi sebuah aset yang sangat berharga bagi perguruan tinggi. Selain itu, alumni menjadi bagian tak terpisahkan dari proses utama pendidikan tinggi yang dapat memberikan kontribusi, baik di bidang akademik maupun bidang non-akademik.

Kedekatan yang erat antaralumni menjadi nilai tambah bagi para lulusan baru, terlebih bagi lulusan yang belum mendapatkan pekerjaan. Selain untuk membuka relasi, peran alumni juga sangat dibutuhkan untuk kemajuan Perguruan Tinggi, dengan masukan yang diberikan para alumni.

“Melalui masukan tersebut, perguruan tinggi bisa mengevaluasi apa saja yang harus ditambah dan dibenahi, sehingga kedepan akan lebih baik lagi terutama bagi kemajuan pendidikan di Perguruan Tinggi,” pungkasnya.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut