get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Dukung Ekonomi Hijau Presiden Jokowi, Polda Jateng Gencar Tanam Pohon

Rabu, 15 November 2023 | 12:13 WIB
header img
Dukung Ekonomi Hijau Presiden Jokowi, Polda Jateng Gencar Tanam Pohon (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Polda Jateng gencar tanam pohon untuk mendukung program Ekonomi Hijau (Green Economy) yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jutaan pohon ditanam mulai dari kawasan pantai hingga markas-markas polisi.

"Di Jawa Tengah memiliki program Polda Jateng Mageri Segoro. Program ini adalah penanaman mangrove di seluruh garis pantai jajaran polres di wilayah kita. Itu kita lakukan Oktober 2021 menanam 1 juta pohon mangrove," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad usai penanaman pohon di Asrama Polisi Gedawang Semarang, Rabu (15/11/20223).

"Kedua, Polda Jateng Go Green, kita lakukan penanaman pohon di seluruh mako polres, mako polda, mako polsek bahkan asrama kita juga ditanam pohon hampir 1,5 juta pohon kita tanam pada September 2021," imbuhnya.

Dia menyampaikan, penanaman pohon juga melibatkan sejumlah pihak. Hari ini, dalam kolaborasi Polri dengan Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Polda Jateng kembali menanam hampir 1.000 pohon. 

"Wilayah kita adalah daerah industri sehingga tepat maknakala hari ini kita lakukan penanaman pohon bersama-sama," tandas Kapolda.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut