get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Kuliner Nusantara Diminati Warga Luar Negeri, Chef Santo Ungkap Rahasia

Jum'at, 24 November 2023 | 18:38 WIB
header img
Kuliner Nusantara Diminati Warga Luar Negeri, Chef Santo Ungkap Rahasia (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Kuliner khas Nusantara banyak diminati warga luar negeri karena memiliki cita rasa khas. Masakan Nusantara sangat kaya cita rasa mulai dari Aceh hingga Papua, dengan ciri khas racikan banyak bumbu rempah.

“Warga dari luar negeri tentu sangat mengenal makanan seperti sate, nasi goreng, hingga rendang. Tapi mereka ini akan lebih kita kenalkan dengan masakan lain karena cita rasa masakan kita dari Aceh sampai Papua. Dan itu menjadi misi kami ke depan,” tegas Presiden Indonesian Chef Asscociation (ICA), Chef Santo, usai membuka acara Food Beverage Chef Festival Semarang 2023, di PRPP Semarang, didampingi Selebriti Chef, Yongki Gunawan, Jumat (24/11/2023).

Dia mengatakan saat ini sedang fokus memperkenalkan masakan Nusantara ke dunia internasional, melalui anggotanya yang bekerja di luar negeri. Mereka hampir sebulan sekali rutin mengadakan cooking demo dan memberikan warna dalam menu restoran dengan masakan khas Indonesia.

"Sehingga tak heran banyak warga luar negeri tahu makanan kita,” lugas Santo.

Dia menambahkan, kegiatan Food Beverage Chef Festival Semarang 2023 juga untuk mengangkat kuliner khas Jateng ke kancah internasional. Sejumlah chef akan menampilkan ratusan jenis masakan yang diolah menggunakan bahan, nama bahkan asal daerah di Jateng.

Menurut Chef Santo, dalam ajang ini akan membuka wawasan baru bagi masyarakat yang melihat demo memasak para chef andal. Apalagi kegiatan ini baru kali pertama dilaksanakan dengan mengeksplorasi masakan asal Jateng agar lebih mendunia.

“Peserta yang ikut kompetisi masak cukup luar biasa, mereka dari pelajar hingga mahasiswa, kita sampai kewalahan jika harus menampung semua. Untuk demo memasak juga akan ditampilkan dari banyak professional chef,” imbuhnya.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut