get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Perayaan Natal Berjalan Lancar di Jateng, Ormas Turut Jaga Gereja

Kamis, 28 Desember 2023 | 21:21 WIB
header img
Perayaan Natal Berjalan Lancar di Jateng, Ormas Turut Jaga Gereja (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Perayaan Natal berjalan lancar di Jawa Tengah dengan pengamanan polisi pada 24-26 Desember 2023. Tercatat, pengamanan dilakukan pada 3.543 gereja dengan rincian 571 gereja Katholik dan 2.916 gereja Kristen Protestan.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, mengatakan, perayaan Natal di Jawa Tengah berjalan lancar dan berlangsung tanpa insiden menonjol. Kelancaran dan kenyamanan yang dirasakan umat Kristiani merayakan Natal tidak terlepas dari toleransi antarumat beragama.

Bahkan, sejumlah ormas turut terlibat dalam pengamanan ibadah Natal di gereja. Kultur masyarakat untuk saling menghormati antarumat beragama dan saling bersinergi untuk membangun situasi yang aman dan nyaman merupakan aset penting untuk menjaga stabilitas kamtibmas.

"Untuk itu kami sampaikan apresiasi yang tinggi pada masyarakat Jawa Tengah. Perayaan Natal yang dilaksanakan umat Kristiani berjalan sangat kondusif dan aman," kata Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Kamis (28/12/2023).

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut