get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Lengek Squad, Sindikat Penjual Mobil Mewah Bodong dari Pati

Selasa, 09 Januari 2024 | 13:06 WIB
header img
Lengek Squad, Sindikat Penjual Mobil Mewah Bodong dari Pati (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Sindikat penjual mobil mewah bodong di Pati Jawa Tengah membentuk grup untuk memudahkan aktivitas kejahatannya. Mereka telah memiliki sekira 30 anggota yang rutin melalukan pertemuan arisan setiap bulan.

Terdapat lima tersangka yang diamankan polisi dalam pengungkapan kasus ini. Di antaranya adalah AP (38) warga Kecamatan Wedarjaksa, Kupaten Pati, SJ (36) warga Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, PT (29) warga Kecamatan Trangkil Pati, AP (37) warga Kecamatan Juwana Pati, dan MNS.

Para tersangka memasarkan kendaraan yang akan dijual sejak 2017 melalui status Whatsapp (WA) dan media sosial. Mereka saling membantu memasarkan berbagai mobil bodong ataua tanpa dilengkapu domumen sah. 

Pada 2022 para tersangka sepakat membentuk perkumpulan dengan nama "Lengek Squaď'. Kelompok itu beranggotakan sekira 30 orang dan setiap bulan melaksanakan arisan/berkumpul di suatu tempat (berpindah-pindah) dan melakukan iuran Rp500 ribu/bulan.

"Para pelaku mempunyai grup namanya Lengek Squad atau mobil terbang. Mereka mempunyai organisasi yang terorganisir," ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada awak media, Selasa (9/1/2024).


"Bahkan kelompok Lengek ini anggotanya hampir 30 orang, di mana setiap bulan mereka bertemu muka atau kopi darat, dengan cara arisan untuk memasarkan mobil-mobil gelap atau lengek," lanjutnya.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut