get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Caleg Gatotkaca Kampanye Keliling Kampung, Ajak Warga Tidak Golput

Rabu, 17 Januari 2024 | 23:30 WIB
header img
Caleg Gatotkaca Kampanye Keliling Kampung, Ajak Warga Tidak Golput (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Seorang calon anggota legislatif (caleg) bernama Nanang Fardiansyah, memiliki cara unik untuk memperkenalkan Pemilu serta mengajak masyarakat ikut dalam proses demokrasi. Dia mengenakan kostum wayang Gatotkaca keliling sambil membawa contoh lima lembar kertas suara.

Nanang Fardiansyah yang merupakan Caleg DPRD Kabupaten Kendal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tampak gagah dengan balutan kostum dan atribut Gatotkaca, mulai sayap, selendang, dan mahkota. Dia mendatangi warga di jalanan untuk menggunakan hak pilih serta menghindari golput.

Pendekatan ini dipilih untuk menarik perhatian dan simpati masyarakat. Dengan menyamar sebagai Gatotkaca, tokoh pewayangan Jawa yang terkenal dengan julukan "otot kawat balung wesi", banyak warga turut menyimak penjelasannya.

Nanang mengunjungi orang-orang di sepanjang jalan, termasuk para pedagang dan tukang ojek. Aksi ini dilaksanakan di beberapa lokasi di Ngaliyan, Kota Semarang, salah satunya di Jalan Sriyatno, Purwoyoso, Rabu (17/1/2024).

Caleg DPRD Kabupaten Kendal Dapil 1 ini menjelaskan tentang lima jenis surat suara yang akan digunakan saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam memilih calon pemimpin.

Lima jenis surat suara Pemilu tersebut mencakup surat suara untuk calon presiden dan wakil presiden, calon anggota DPD RI, calon anggota DPRD Provinsi, dan calon anggota DPRD Kabupaten/Kota.

"Hari ini kami melakukan sosialisasi dengan harapan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024, oleh karena itu kita jelaskan penggunaan kertas suara," ujar Nanang saat sosialisasi di Jalan Sriyatno, Semarang.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut