get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Tips Cantik untuk Warga Semarang: Kulit Glowing dan Mulus di Iklim Pesisir

Sabtu, 03 Februari 2024 | 16:26 WIB
header img
Tips Cantik untuk Warga Semarang: Kulit Glowing dan Mulus di Iklim Pesisir. Dokter kecantikan dari MS Glow Aesthetic Clinic Semarang, dr. Deffy Leksani (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Memiliki kulit cantik menjadi dambaan setiap wanita, termasu warga pesisir Kota Semarang, Jawa Tengah. Meskipun terkena cuaca panas dan paparan sinar matahari yang intens, perawatan yang tepat dapat membuat kulit terlihat glowing, mulus, dan sehat.

Dokter kecantikan dari MS Glow Aesthetic Clinic Semarang, dr. Deffy Leksani, membagikan tips merawat kulit sehat di kawasan pesisir seperti Kota Semarang. Dia menjelaskan bahwa di iklim yang panas seperti di Semarang, tantangan utamanya adalah memberikan edukasi yang jelas mengenai hasil dari perawatan kecantikan.


"Pada dasarnya, warga Semarang dan Indonesia umumnya memiliki keinginan untuk memiliki kulit cerah, glowing, bahkan merata ke seluruh tubuh,” ungkap dr. Deffy di sela acara 3vencio anniversary MS Glow Aesthetic Clinic Semarang, Sabtu (3/2/2024).

“Namun, perlu diperhatikan bahwa hasil dari treatment tidak bisa langsung terlihat dengan satu kali perawatan, terutama di iklim yang panas seperti di Semarang," lanjutnya.

Dia menambahkan bahwa jenis kulit warga Semarang dapat berbeda dengan daerah lain. Oeh karena itu, edukasi menjadi kunci penting dalam memberikan pemahaman mengenai perawatan yang sesuai. 

“Kuncinya edukasi yang jelas mengenai hasil dari treatment. Misalnya kalau contoh di Semarang yang kotanya agak panas, daerah pesisir pantai, jadi untuk mendapatkan hasil treatment memang enggak bisa yang sekali treatment langsung ada kelihatan hasilnya. Jadi kita edukasi di situ beda nih, misalnya kita di daerah ya yang dingin seperti Bandung, Malang itu mungkin agak lebih berbeda,” jelasnya.

Meskipun tantangannya lebih ke arah edukasi, dr. Deffy menyatakan bahwa warga Semarang cenderung lebih teredukasi dan komunikatif. Dengan cara tersebut maka kerja sama antara dokter dan pasien akan menghasilkan perawatan yang terbaik. 

"Sejauh ini alhamdulillah pasien lebih well educated juga dan lebih komunikatif juga. Jadi kita bisa bekerja sama (dalam perawatan),” tandasnya. 

Manager Area Timur MS Glow Asthetic Clinic, Tasya Dewi, menyampaikan selama tiga tahun beroperasi di Semarang, klinik kecantikan itu telah menarik perhatian banyak kalangan. Dengan tarif relatif terjangkau, namun pelayanan konsumen menjadi prioritas yang utama. 

“Dari segi harga memang sangat bersahabat dan dengan kualitas yang nomor 1, karena alat-alat kita dari Eropa, Amerika, sampai Korea,” terang Dewi.

“Kemudian kita juga ada konsultasi gratis dengan dokter. Kita mengharapkan bisa menjaring semua kalangan masyarakat yang ada di Kota semarang untuk bisa menikmati merasakan pelayanan treatment di sini,” ulasnya. 
 

“Kita opening dari 2021 di masa pandemi Covid-19, sampai sekarang tahun ketiga 2024. Yang jelas antusiasme warga atau masyarakat di Kota Semarang sangat bagus. Sampai sekarang itu antusiasnya bagus, karena mungkin edukasi untuk kesehatan kulit juga sudah bagus juga,” pungkasnya.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut