get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Beras Mahal! Mbak Ita Bakal Gencarkan 'Pak Rahman'

Jum'at, 23 Februari 2024 | 16:17 WIB
header img
Beras Mahal! Mbak Ita Bakal Gencarkan 'Pak Rahman' (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.idWali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu berkomitmen meningkatkan program ‘Pak Rahman’atau Pasar Pangan Rakyat Murah dan Aman menjelang Ramadan. Apalagi, saat ini harga harga beras melonjak di berbagai pasar tradisional.

"Selain itu, juga akan terus dilakukan pemantauan harga kebutuhan pokok pangan hingga harga kembali stabil, terutama harga besar. Bahkan diharapkan bisa sekaligus untuk menjadikan ketenangan bagi warga," ujar Mbak Ita panggilan akrab Wali Kota Semarang, Jumat (23/2/2024).

Mbak Ita mengatakan langkah penanganan pengendalian harga kebutuhan pokok terus dlakukan, termasuk koordinasi dengan Bulog. Pemerintah Pusat juga sudah menginstruksikan kepada Bulog agar segera menggelontorkan stok beras ke pasar di berbagai daerah.

Menurutnya, Bulog siap menyuplai beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Diharapkan masyarakat bisa beralih ke beras SPHP yang berkualitas dengan harga terjangkau. Pemkot Semarang berkomitmen jangka panjang untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok.

"Pemkot Semarang dan Bulog akan terus berkolaborasi hinga membawa berkah di tengah tantangan kenaikan harga beras," tutur Ita.

Pasar Murah dan Aman (Pak Rahman) yang diinisiasi Pemkot Semarang untuk menjaga ketersediaan beras akan terus ditingkatkan hingga menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Tidak hanya itu, selama Ramadan mendatang, Pemkot Semarang bakal mengawasi fluktuasi harga beras dan komoditi kebutuhan pangan lainya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut