get app
inews
Aa Read Next : Jelang May Day, Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel

Burung Liar Jadi Ancaman Penerbangan di Bandara Ahmad Yani Semarang

Selasa, 05 Maret 2024 | 15:04 WIB
header img
Burung Liar Jadi Ancaman Penerbangan di Bandara Ahmad Yani Semarang. General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang memetakan sejumlah ancaman yang bisa mengganggu penerbangan. Di antaranya adalah burung liar, sehingga membutuhkan penanganan khusus. 

“Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang melaksanakan berbagai persiapan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024,” kata General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada usai kegiatan Runway Safety Team untuk menyambut Lebaran Tahun 2024, di Airport Convention Center Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Selasa (5/3/2024).

Dalam Runway Safety Team kali ini, memetakan beberapa potensi ancaman terhadap keselamatan Operasi Penerbangan. Di antaranya adalah lpenanganan Wildlife Hazard Management di bandara, yaitu penanggulangan Bird Strike atau serangan hewan liar khususnya dari burung liar di area bandara yang sangat berpotensi mengganggu operasional penerbangan.

Selain itu, potensi runway Incursion dan Excursion potensi hazard di area airside, dan pengaplikasian Teknologi Smart Stream AI.  Terakhir yakni kesiapan menghadapi Posko Lebaran Tahun 2024 yang rencananya akan diselenggarakan pada H-7 sampai dengan H+7 Hari raya Idul Fitri tahun 2024 dengan melibatkan para stakeholder terkait untuk memantau trafik pergerakan angkatan udara (pesawat, penumpang dan kargo), memantau operasional keselamatan penerbangan dan keamanan bandara.

“Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang melaksanakan berbagai persiapan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024. Rangkaian kegiatan Runway Safety Team ini merupakan komitmen sekaligus upaya kami untuk memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa dalam hal keamanan dan juga kenyamanan saat melakukan perjalanan menggunakan moda tranportasi udara melalui bandara,” ujar Fajar.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut