get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ora Entuk Undangan  ​​

Ganjar Pranowo : Saya Hormati Pemenang Pilpres, tapi Sikap Politik Lebih Baik di Luar 

Kamis, 25 April 2024 | 14:06 WIB
header img
Mantan calon presiden Ganjar Pranowo tetap menghormati hasil kemenangan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Namun, dalam ranah politik, ia memilih untuk berada di luar pemerintahan. FOTO/DOK.MPI

SLEMAN, iNewsJoglosemar.id - Mantan calon presiden Ganjar Pranowo tetap menghormati hasil kemenangan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Namun, dalam ranah politik, ia memilih untuk berada di luar pemerintahan.

Awalnya, Ganjar ditanya terkait kemungkinan akan masuk ke kabinet Prabowo-Gibran sebagai menteri. Dia menegaskan berkali-kali sudah menjawab itu. Kemudian terkait sikap politik, dirinya akan berada di luar pemerintahan.

"Kalau itu sudah saya jawab berkali-kali, biar bedakan antara sikap politik dengan penghormatan kepada pemenang. Saya menghormati pemenang tapi sikap politik saya, lebih baik kami di luar," kata Ganjar saat ditemui, di rumahnya, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, DIY, Kamis (25/04/2024).

Sementara itu, terkait sikap PDIP, Ganjar tak tahu pasti. Namun, bila melihat pernyataan-pernyataan yang keluar dari Megawati Soekarnoputri, PDIP dimungkinkan bakal menjadi oposisi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut