get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo : Saya Hormati Pemenang Pilpres, tapi Sikap Politik Lebih Baik di Luar 

Kamis, 25 April 2024 | 14:06 WIB
header img
Mantan calon presiden Ganjar Pranowo tetap menghormati hasil kemenangan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Namun, dalam ranah politik, ia memilih untuk berada di luar pemerintahan. FOTO/DOK.MPI

"Belum memutuskan, tetapi kalau saya lihat statement nya Bu Mega, saya rasanya iya, diluar pemerintahan," jelasnya.

Menurutnya, dalam pemerintahan harus ada pihak yang berada di luar. Dia mengatakan harus ada kontrol dari partai di luar pemerintahan agar ada keseimbangan dalam pengelolaan negara.

"Check and balance itu yang penting, untuk kemudian agar tidak semuanya anut grubyuk, hanya ikut-ikut tetapi juga ada yang bisa melakukan kontrol dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, disinggung soal rencana kedepannya, Ganjar mengatakan tetap akan menjalani aktivitas di partai. Menurutnya, sebagai kader partai, dia memiliki kewajiban untuk menjalankan perintah diamankan akan ditugaskan.

"Saya kader partai, jadi saya masih akan beraktivitas di partai ya. Dan banyak hal yang kemarin dipesankan oleh Bu Mega terkait dengan kondisi-kondisi sosial, ekonomi, maka kita pasti akan konsentrasi pada soal-soal itu. Tentu saja karena kita bagian dari partai pasti bagaimana kita bertindak konkrit di masyarakat dan bagaimana di dalam pemerintahan itu nanti ada check and balance system," pungkasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut