get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Kinerja Polri, Doni Sahroni Ingatkan Tantangan Masa Depan!

Menelisik Kenaikan PPh dan PPN: Rakyat Dapat Apa?

Kamis, 27 Juni 2024 | 20:28 WIB
header img
Menelisik Kenaikan PPh dan PPN: Rakyat Dapat Apa? (Ilustrasi/Foto Okezone)

Pembangunan Berkelanjutan

Peningkatan pajak penghasilan menjadi 11% dan rencana kenaikan PPN menjadi 12% memiliki korelasi positif yang signifikan dengan layanan kesehatan yang disediakan oleh BPJS Kesehatan. Pendapatan tambahan dari pajak ini memungkinkan pemerintah untuk meningkatkan alokasi anggaran untuk sektor kesehatan, memberikan subsidi lebih besar untuk BPJS Kesehatan, dan mengurangi defisit anggaran BPJS Kesehatan. Dampak positif ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan cakupan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia, sehingga menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan produktif.

Tambahan dana dari peningkatan pajak penghasilan dan PPN juga dapat digunakan untuk memperbaiki infrastruktur kesehatan, seperti rumah sakit, puskesmas, dan fasilitas kesehatan lainnya. Ini akan langsung berdampak pada peningkatan kualitas layanan kesehatan yang diberikan kepada peserta BPJS Kesehatan. Selain itu, peningkatan dana juga dapat digunakan untuk pelatihan tenaga kesehatan, pembelian obat-obatan, dan peralatan medis yang lebih baik.

Dalam jangka panjang, kenaikan PPh dan PPN serta alokasi dana yang lebih besar untuk kesehatan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Selain itu, juga menjadi instrumen yang efektif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan pembangunan yang merata di Indonesia.

Penulis: M Taufik Budi Nurcahyanto

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut