get app
inews
Aa Read Next : Sinergi dan Kolaborasi Ciptakan Ekosistem Keuangan Digital

Jurus OJK Ciptakan Penggerak Literasi Keuangan Digital

Jum'at, 12 Juli 2024 | 20:27 WIB
header img
Jurus OJK Ciptakan Penggerak Literasi Keuangan Digital (Ist)

Para peserta ToT dibekali dengan pengetahuan tentang OJK, Bank Indonesia, dan Industri Jasa Keuangan, serta optimalisasi media sosial dan pengelolaan keuangan. Materi ini disampaikan oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya, dengan tujuan memperkuat pemahaman Insan Perintis dalam menjalankan tugas mereka di lapangan.

Insan Perintis diharapkan mampu mengidentifikasi kebutuhan akses keuangan masyarakat di daerahnya masing-masing. Mereka juga diharapkan dapat mengembangkan inovasi pengembangan ekonomi daerah melalui dukungan inklusi dan digitaliasi keuangan dengan perluasan akseptasi pembayaran non-tunai menggunakan QRIS.

Selain itu, upaya peningkatan literasi keuangan dengan memperkenalkan Cinta Bangga Paham Rupiah akan semakin memperkuat pemahaman masyarakat tentang pentingnya keaslian uang Rupiah dan bijak dalam mengelola keuangan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Jawa Tengah, Sujarwanto, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan ToT untuk memperluas wawasan, menimba ilmu, dan menjalin networking.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut