get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

6 Alasan Motor Balap Tak Cocok Dipakai di Perkotaan, Nomor 5 BBM Boros!

Jum'at, 26 Juli 2024 | 19:03 WIB
header img
6 Alasan Motor Balap Tak Cocok Dipakai di Perkotaan, Nomor 5 BBM Boros! (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Motor balap dengan akselerasi cepat dan performa tinggi menawarkan sensasi yang  menegangkan dan menyenangkan bagi sebagian. Namun ada beberapa alasan kuat mengapa motor dengan spesifikasi balap tidak cocok untuk digunakan di perkotaan.

Bagi beberapa individu, sensasi adrenalin menjadi cara untuk mengatasi rasa bosan atau monoton dalam kehidupan sehari-hari. Perasaan terdorong ke belakang saat motor melaju akselerasi adalah pengalaman yang sulit dilupakan. Dan bagi sebagian orang adalah candu merasakan hal tersebut.

Akselerasi cepat membuat mesin bekerja lebih keras, menghasilkan panas yang lebih tinggi dan tentu membutuhkan lebih bahan bakar untuk menghasilkan tenaga yang dibutuhkan. Motor dengan akselerasi cepat dan kecepatan tinggi cocok digunakan untuk Sirkuit Balap, Balap drag race atau Track Day di sirkuit menjadi pilihan yang tepat.

Berikut enam alasan utama yang perlu dipertimbangkan:

1. Kondisi Jalan yang Dinamis

   Jalanan perkotaan seringkali dinamis dengan kemacetan lalu lintas yang tak terduga. Akselerasi cepat dari motor balap justru akan mengakibatkan pengendara sering melakukan pengereman mendadak. Gaya inersia motor balap yang kuat dapat meningkatkan risiko kecelakaan saat harus berhenti tiba-tiba di tengah lalu lintas padat.

2. Belokan Tajam dan Persimpangan

   Jalan perkotaan dipenuhi dengan belokan tajam dan persimpangan yang menuntut pengendalian motor yang baik. Akselerasi yang galak membuat pengendara kesulitan mengendalikan motor saat berbelok. Lonjakan tenaga yang tiba-tiba pada motor balap dapat menyebabkan kehilangan kontrol saat bermanuver di jalan yang sempit dan berkelok.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut