get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

Pertamina Patra Niaga Gelar UMK Academy 2024, Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 17:50 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Gelar UMK Academy 2024, Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.idPertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT) menyelenggarakan UMK Academy 2024, sebuah ajang pengembangan keterampilan bagi pelaku usaha mikro dan kecil (UMKM). Acara perdana ini digelar di Semarang, Jumat (16/8/2024), dan akan berlanjut di Yogyakarta serta Solo pada pekan mendatang.

Menurut Brasto Galih Nugroho, Area Manager Comm, Rel, dan CSR PT Pertamina Patra Niaga RJBT, UMK Academy tahun ini melibatkan 133 peserta yang datang dari berbagai sektor usaha, termasuk fesyen, kerajinan, jasa, peternakan, dan lainnya.

“UMK Academy kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena kami membuka kesempatan bagi pelaku usaha mikro dan kecil yang bukan merupakan mitra binaan Pertamina,” jelas Brasto.

Program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan, keterampilan, dan pengetahuan bagi para pelaku usaha, baik dalam rangka peningkatan keterampilan maupun penyegaran ilmu. Sebelumnya, telah dilakukan delapan sesi pelatihan online pada bulan Juli lalu yang membahas topik seperti manajemen keuangan, pelayanan pelanggan, pemasaran, dan promosi.

“Selain pelatihan online, kami juga menghadirkan kopi darat atau pertemuan langsung yang diadakan di berbagai kota. Salah satu yang hadir sebagai pembicara hari ini adalah pemilik BajoeKoe yang akan berbagi tentang pengembangan bisnis fashion,” ungkap Brasto.

Tak hanya itu, lima peserta terpilih dari program ini akan difasilitasi oleh Pertamina untuk mengikuti pameran, sebagai langkah awal untuk mengangkat kelas usaha mereka.

"Kami berharap, para pelaku usaha ini dapat naik kelas, meningkatkan omset, dan berkembang lebih cepat," tambahnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut