get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

9 Siswa Papua Barat Daya Lulus Program Bis Gemas untuk Studi Vokasi di Jepang

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 20:50 WIB
header img
9 Siswa Papua Barat Daya Lulus Program Bis Gemas untuk Studi Vokasi di Jepang (Ist)

YOGYAKARTA, iNewsJoglosemar.id – Sembilan siswa dari Program Beasiswa Generasi Emas (Bis Gemas) Vokasi Jepang Provinsi Papua Barat Daya berhasil dinyatakan lulus untuk melanjutkan studi di Nippon Academy, Maebashi, Gunma, Jepang, setelah menempuh pembekalan selama tujuh bulan di Yogyakarta. Mereka akan segera melanjutkan pendidikan bahasa Jepang di negara asalnya.

Program Bis Gemas adalah hasil kerja sama antara Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dan Yayasan Bejana Kasih Bumi Papua Yogyakarta. Program ini menjadi salah satu prioritas Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Prof. Dr. Mohammad Musa’ad, M.Si., untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia generasi muda Papua Barat Daya, guna menyambut era Indonesia Emas.

Pendidikan vokasi di Jepang menjadi salah satu langkah strategis guna mencetak wirausahawan muda di Provinsi Papua Barat Daya. Melalui program ini, diharapkan lahir generasi yang tidak hanya siap bersaing di tingkat nasional, tetapi juga dipersiapkan untuk menjadi bagian dari masyarakat internasional.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut