get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

9 Siswa Papua Barat Daya Lulus Program Bis Gemas untuk Studi Vokasi di Jepang

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 20:50 WIB
header img
9 Siswa Papua Barat Daya Lulus Program Bis Gemas untuk Studi Vokasi di Jepang (Ist)

Yogyakarta menjadi tempat bagi siswa-siswi Bis Gemas menempa diri dalam mempelajari bahasa dan budaya Jepang. Program ini direncanakan akan terus dilaksanakan setiap tahun, memberikan kesempatan yang lebih luas bagi generasi muda Papua Barat Daya untuk berpartisipasi di tahun-tahun mendatang.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian ini," kata Neri Tulalessy, Ketua Yayasan Bejana Kasih Bumi Papua Yogyakarta selaku penanggung jawab program.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perkembangan pendidikan Indonesia bagi generasi emas di Provinsi Papua Barat Daya. Kami berharap Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya akan terus mensuport program Pendidikan Vokasi Jepang ini agar putra-putri Papua Barat Daya dapat bersaing secara global."

Nippon Academy, yang merupakan akademi terbaik peringkat ketiga di Jepang, telah menerima banyak siswa internasional, termasuk dari Indonesia. Kehadiran sembilan siswa asal Papua Barat Daya di akademi ini membawa angin segar bagi dunia pendidikan di provinsi muda tersebut, dan menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya untuk mengikuti jejak mereka.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut