Order Fiktif Ojol Viral di Semarang, Makanan Menumpuk Tak Bertuan

Farid menjelaskan bahwa siapa pun yang menerima pesanan tanpa pernah melakukan pemesanan melalui aplikasi tidak berkewajiban membayar pesanan tersebut. Ia juga menyarankan agar laporan segera disampaikan melalui aplikasi Mitra Driver agar dapat ditindaklanjuti lebih cepat oleh tim Gojek.
Gojek juga menegaskan komitmennya mengganti penuh kerugian driver akibat pesanan fiktif. “Bagi Mitra Driver yang mengalami pesanan fiktif, Gojek akan mengganti kerugian tersebut secara penuh agar Mitra tidak mengalami dampak finansial,” jelas Farid.
Di sisi lain, edukasi berkelanjutan juga diberikan kepada para mitra driver untuk mengenali dan menangani indikasi order fiktif. Langkah-langkah preventif diperkuat untuk menjaga kepercayaan publik terhadap sistem layanan digital seperti GoFood.
Editor : Enih Nurhaeni