get app
inews
Aa Read Next : 4 Polisi dan 1 TNI Wafat usai Coblosan Pilpres 2024

Propam Polri: Kasatlantas Jangan Berpikir Jadi Manajer, Turun ke Lapangan!

Sabtu, 26 Maret 2022 | 23:02 WIB
header img
Kadiv Humas Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (Foto: Dok Sindonews)

 

SEMARANG - Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, meminta Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) di seluruh Indonesia tidak bergaya seperti manajer sebuah perusahaan. Untuk itu, Kasatlantas harus tetap turun ke lapangan.

“Kasatlantas jangan berpikir menjadi manajer tingkat atas,” kata Sambo dalam Rakernis Korlantas Tahun 2022 di Polda Jawa Timur, Sabtu (26/3/2022).

BACA JUGA: SADIS! Korban Dipukuli lalu Digilas Motor Pelaku

Di hadapan 34 yang hadir secara fisik maupun daring dihadiri Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) 34 Polda jajaran, bentuk pelanggaran pada fungsi lalu lintas itu karena etika pelayanan yang belum dipahami semua anggota. Kemudian, arogansi kewenangan dimana anggota menggelar razia tanpa dilengkapi surat perintah.

Sambo juga mengingatkan penyalahgunaan wewenang dengan melakukan pemerasan dan pungutan liar (pungli) kepada pelaku pelanggar lalu lintas. Terakhir, perkembangan penyelidikan kecelakaan lalu lintas yang tidak transparan.

BACA JUGA: Pemancing Tewas Tenggelam di Pelabuhan Kendal

“Maka dari itu, perlu ada struktur baru yaitu Kabag Propam pada fungsi Lantas yang memiliki fungsi pengawasan kepada anggota Lantas,” ujarnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut