get app
inews
Aa Read Next : Atlet Bulu Tangkis Jonatan Christie Pasang Listrik Tenaga Matahari, Ini Manfaatnya!

Hasil Final Swiss Open 2022: Pertarungan Sengit! Jonatan Christie Juara usai Libas Prannoy HS

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:42 WIB
header img
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Instagram/@yonexswissopen)

 

BASEL - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, membuka puasa gelar juaranya tahun ini dengan memenangkan Swiss Open 2022. Jojo menghajar wakil India, Prannoy H. S. Kumar, pada partai final dengan skor 21-12 dan 21-18 dalam durasi 48 menit.

Bertarung di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (27/3/2022) malam WIB, Jojo mampu unggul 4-1 lebih dulu sebelum akhirnya Prannoy bisa melawan dan berbalik unggul 5-4. Namun, pukulan akrobatik dari Jojo yang mengembalikan smash tajam Prannoy di depan net, membuat sang wakil Merah-Putih memimpin lagi di angka 8-7.

Setelah itu, pemain ranking delapan dunia itu terus menyerang Prannoy dengan bola-bola cepat dan mendatar. Hasilnya, dia bisa menambah poin untuk unggul 11-8 pada interval gim pertama.

Usai jeda, Jojo menambah variasi serangannya dengan dropshot dan netting. Strategi itu terbukti ampuh membuat lawannya yang duduk di ranking 26 dunia itu kewalahan dan dia terus menjauh dengan keunggulan 16-10.

Terus menekan, pemain berusia 24 tahun itu benar-benar memaksa Prannoy kocar-kacir mengejar kombinasi serangan mematikannya. Alhasil, dia menutup gim pertama dengan skor cukup jauh, yakni 21-12.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut