get app
inews
Aa Text
Read Next : KA Harina vs Truk Kedelai, Jalan Kaligawe Semarang Sempat Ditutup Total

Access by KAI Tak Bisa Diakses, Penjualan Tiket Kereta Api Dialihkan ke Loket

Rabu, 09 Juli 2025 | 14:04 WIB
header img
Access by KAI Tak Bisa Diakses, Penjualan Tiket Kereta Api Dialihkan ke Loket. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Gangguan sistem pemesanan tiket secara online milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuat para calon penumpang beralih ke loket stasiun untuk mendapatkan tiket kereta api. Sistem online yang lumpuh menyebabkan layanan di aplikasi Access by KAI, website booking.kai.id, dan sejumlah channel eksternal tidak dapat diakses.

Akibat gangguan ini, penumpang langsung mendatangi stasiun untuk melakukan pembelian tiket secara langsung. KAI memastikan bahwa loket-loket penjualan tiket di stasiun tetap beroperasi normal dan bisa digunakan sebagai alternatif.

“Kalau untuk pemesanan bisa dilakukan di loket box, khusus untuk penjualan langsung,” kata Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo, Selasa (9/7/2025).

Franoto menegaskan bahwa pembelian tiket langsung di loket masih bisa dilakukan, meski sistem digital sedang dalam perbaikan. Loket-loket stasiun kini menjadi opsi utama bagi pelanggan yang ingin melanjutkan perjalanan menggunakan kereta api.

“Penjualan tiket di loket bisa. Loket box di stasiun untuk pemesanan tiket,” tegas Franoto.

Meski mengalami gangguan sistem, aktivitas di sejumlah stasiun tetap berjalan normal. Penumpang yang turun maupun naik kereta tetap ramai, apalagi momen ini bertepatan dengan libur sekolah yang meningkatkan mobilitas masyarakat.

“Stasiun alhamdulillah ramai, penumpang naik turun KA,” ungkap Franoto.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut