get app
inews
Aa Read Next : TNI-Polri Ajak Masyarakat Awasi Pilkada 2024

Sambut Ramadan, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG Aman di Jateng-DIY

Sabtu, 02 April 2022 | 02:05 WIB
header img
Pasokan BBM dan LPG dipastikan aman, di Jawa Tengah dan DIY menjelang Ramadan 1443 H.

SEMARANG ― Pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG dipastikan aman, untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjelang Ramadan 1443 H. Jaminan pasokan energi itu diharapkan bisa membuat masyarakat tetap khusyuk menjalankan ibadah puasa.

“Memasuki tahun ketiga bulan Ramadan di masa pandemi, kami melihat penurunan kasus Covid-19 di Indonesia cukup menggembirakan hal ini ditandai dengan adanya peningkatan aktivitas  masyarakat, kami mencatat adanya peningkatan konsumsi BBM dan LPG di tengah masyarakat dari waktu ke waktu,” ungkap Area Manager Communication, Relations, & CSR Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho di Semarang, Kamis 31 Maret.

BACA JUGA:

Hii.... Cari Ulat Bambu, Warga Termukan Tengkorak Manusia

Tercatat, rerata konsumsi harian BBM jenis gasoline di awal tahun ini berada di angka 12.671 Kiloliter (KL)/hari, dan BBM jenis gasoil berada di angka 6.587 KL/hari. Sementara rerata konsumsi harian produk LPG berada di angka 4.360 Metric Ton (MT)/hari.

“Angka tersebut meningkat sekitar 6% untuk BBM gasoline, 9% untuk BBM gasoil, dan 0,8% untuk LPG dibanding rerata konsumsi harian masing-masing bahan bakar tersebut pada 2021. Hal itu menunjukkan adanya peningkatan aktivitas seiring dengan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat sejak awal pandemi di tahun 2020,” tandasnya.

BACA JUGA:

5 Kejahatan Sadis di Jateng, Mulai Mayat Bidan Dibuang hingga 3 Bocah Digorok

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut