get app
inews
Aa Read Next : Janin Bayi Dibuang di Pantai Kenjeran, Diduga Hasil Hubugan Gelap

Tangisan Bayi Dibungkus Sarung Gegerkan Warga, Polisi Buru Orangtuanya

Sabtu, 02 April 2022 | 20:49 WIB
header img
Bayi mungil yang ditemukan di depan rumah warga Desa Sumub Kidul, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (2/4/2022) sore. Foto: iNews/Suryono Sukarno.

PEKALONGAN – Tangisan bayi mungil menjelang malam Ramadan menggegerkan warga Desa Sumub Kidul, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (2/4/2022) sore. Setelah ditelusuri suara tangisan itu berasal dari depan salah satu rumah warga setempat.

Warga semakin kaget ketika mendekati asal suara didekati, karena terlihat bayi yang masih lengkap dengan tali pusar atau plasenta masih menempel. Bayi berjenis kelamin laki-laki, dalam kondisi terbungkus sarung.

BACA JUGA:

Atlet Paralayang Tewas saat Berlatih, Jatuh dari Ketinggian 200 Meter

Seketika bayi yang baru ditemukan itu membuat warga geger. Selain melaporkan kejadian itu ke perangkat desa juga diteruskan ke petugas medis untuk segera memeriksa kondisi bayi.

“Bayi normal berjenis kelamin laki-laki dengan bobot 3,1 kilogram dan panjang 54 sentimeter,” kata bidan desa, Sri Winarni.

Bayi yang masih merah itu selanjutnya dievakuasi ke puskesmas guna mendapat perawatan medis. Dugaan sementara, bayi sudah berada di lokasi selama 2 jam.

BACA JUGA:

Pembunuh Satpam Toko Kamera Terancam Hukuman Mati

Saat ini, aparat kepolisian tengah meminta keterangan dari sejumlah warga untuk mengungkap orang tua, atau orang yang diduga sengaja membuang bayi tersebut.
 


Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Pekalongan Gempar, Bayi Mungil Ditemukan di Depan Rumah Warga ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/pekalongan-gempar-bayi-mungil-ditemukan-di-depan-rumah-warga?_ga=2.13521598.88167739.1648870521-612912021.1648135204.


 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut