get app
inews
Aa
Read Next : Ganjar Pranowo : Saya Hormati Pemenang Pilpres, tapi Sikap Politik Lebih Baik di Luar 

Tiga Bocah 16 Tahun Bisa Kuliah di Unesa, Simak Ceritanya!

Selasa, 12 April 2022 | 11:20 WIB
header img
Universitas Negeri Surabaya (Unesa) (Istimewa)

JAKARTA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menerima tiga mahasiswa termuda berusia 16 tahun melalui jalur SNMPTN 2022. Bagaimana kisahnya? Simak di sini. 

Melansir laman resmi Unesa, ketiga mahasiswa tersebut adalah Vinza Ameliana Putri dari prodi S-1 Manajemen, Akbar Wildhanata di prodi S-1 Teknik Elektro, dan Prisilia Joyceline Atmojo di prodi S-1 Pendidikan Administrasi Perkantoran. Ketiganya, sama-sama kelahiran November 2005.

Vinza Ameliana Putri merupakan lulusan MAN Bangkalan kelahiran 8 November 2005. Usianya sekitar 16 tahun 7 bulan. Ternyata ia punya kiat khusus bisa menjadi mahasiswa termuda. Ameliana ternyata mengikuti program akselerasi selama 2 tahun di MTSN 3 Pamekasan.

BACA JUGA:

Babak Belur Dihajar Massa, Ade Armando Ternyata Ingin Buat Konten Aksi 11 April

Kemudian di MAN Bangkalan 2 ia mengikuti program akselerasi kembali selama 2 tahun. Ia pun merasa senang bisa menjadi salah satu mahasiswa baru termuda.

“Alhamdulillah buat saya karena jadi salah satu yang termuda. Namun, ini baru awal, perjalanan saya masih panjang. Tentu saja akan belajar yang maksimal sehingga bisa meraih prestasi baik di dalam maupun di luar kampus untuk membanggakan almamater, Mama, almarhum Bapak dan keluarga,” tuturnya dikutip Selasa (12/4/2022).

Lebih lanjut, Ameliana mengaku sudah sejak dulu mendambakan bisa berkuliah di Unesa. Menurutnya, jurusan yang ia pilih memiliki akreditasi unggul dan sarana pra-sarana yang menunjang pembelajaran.

BACA JUGA:

Sadis! Ade Armando Telanjang Tergeletak di Tanah, Ditendangi Massa

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut