get app
inews
Aa Read Next : BIADAB! Israel Kerahkan Drone Gas Air Mata Serang Jemaah Masjid Al Aqsa

Israel Ingin Rebut Sebagian Masjid Al Aqsa, Warga Palestina Pasang Badan Korbankan Nyawa

Minggu, 17 April 2022 | 12:14 WIB
header img
Warga Palestina siap mempertahankan Masjid Al Aqsa dengan nyawa dari serangan pasukan keamanan Israel (Foto: Reuters)

RAMALLAH - Pasukan keamanan Israel menyerang Masjid Al Aqsa pada Jumat pagi, memicu bentrokan hingga melukai ratusan warga Palestina. Ancaman berlanjut, giliran kelompok Yahudi ekstrem yang mengancam akan menyerbu tempat suci ketiga bagi umat Islam itu pada Minggu (17/4/2022).

Polisi Israel menyerang hingga masuk Masjid Al Qibli di kompleks Al Aqsa, namun mendapat perlwanan dari jemaah yang berkumpul di dalam. Bukan hanya itu warga Palestina juga menjaga pintu masuk ke Masjid Kubah Batu (Dome of the Rock) dengan ciri khas kubah emasnya. 

BACA JUGA:

Jokowi Sampaikan Pesan Damai Paskah, Begini Respons Netizen +62

Nabil Faydi, analis politik dari Yerusalem Timur, mengatakan warga Palestina khawatir Israel menginginkan adanya pembagian Masjid Al Aqsa dengan Yahudi, seperti terjadi pada Masjid Ibrahim di Hebron. Namun dia yakin hal itu tak akan terjadi di Masjid Al Aqsa. Yahudi juga menganggap kompleks Al Aqsa sebagai tempat suci mereka dengan menyebutnya Bukit Bait Suci.

“Masjid Al Aqsa dan Dome of the Rock adalah garis merah bagi Palestina. Israel sedang berusaha untuk memisahkan 350.000 warga Palestina yang tinggal di Yerusalem Timur dari orang-orang Palestina yang tinggal di Tepi Barat, Jalur Gaza, serta di dalam Israel. Namun peristiwa baru-baru ini membuktikan bahwa Palestina bersatu. Ini adalah masalah Masjid Al Aqsa," ujarnya, kepada Arab News, dikutip, Minggu (17/4/2022).

BACA JUGA:

Pesawat Garuda Dibajak Teroris, Begini Detik-Detik Pasukan Kopassus Selamatkan 53 Penumpang

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut