get app
inews
Aa Read Next : BIADAB! Israel Kerahkan Drone Gas Air Mata Serang Jemaah Masjid Al Aqsa

Israel Ingin Rebut Sebagian Masjid Al Aqsa, Warga Palestina Pasang Badan Korbankan Nyawa

Minggu, 17 April 2022 | 12:14 WIB
header img
Warga Palestina siap mempertahankan Masjid Al Aqsa dengan nyawa dari serangan pasukan keamanan Israel (Foto: Reuters)

Dia menggambarkan serangan pada Jumat sebagai tes ombak dari Israel untuk mengukur sejauh mana reaksi Palestina. Namun, kata dia, Israel gagal mendapatkan hasil yang diinginkan karena penjagaan terhadap kompleks, termasuk Masjid Al Qibli dan Dome of the Rock, membuktikan warga Palestina siap mati untuk mempertahankannya.
“Tetapi apa yang terjadi di Al Aqsa menegaskan bahwa Palestina siap menebus masjid dengan nyawa mereka. Mereka tidak akan mengizinkan praktik ritual Yahudi di dalam tempat paling suci suci ketiga bagi umat Islam," tuturnya.

BACA JUGA:

Gunung Merapi 10 Kali Keluarkan Lava Pijar Sejauh 1,8 Km

Ibrahim Al Anbawi, seorang penduduk Yerusalem Timur, menggambarkan situasi Masjid Al Aqsa semakin memburuk. Kemarahan warga Palestina di Yerusalem Timur semakin menjadi setelah serangan pada Jumat. 

Yordania, selaku pengelola tempat suci umat Islam di Yerusalem dan Pemerintah Otoritas Palestina di Tepi Barat, seperti tak bisa berbuat banyak merespons kesewenang-wenangan Israel. Warga menganggap keduanya gagal melindungi tempat-tempat suci Islam. Eskalasi belum akan berahir seiring dengan perayaan hari besar Yahudi yang bisa memakan waktu sepekan. Serangan besar-besaran dipercaya masih akan terjadi, tak hanya dilakukan polisi, tapi juga kelompk Yahudi ekstrem. Namun setiap upaya Israel untuk merebut tanah Palestina dan Masjid Al Aqsa akan mendapat perlawanan. Di Jalur Gaza, pemimpin Hamas Ismail Haniya menegaskan komitmennya untuk mempertahankan tanah Palestina apalagi Masjid Al Aqsa.

BACA JUGA:

Mbah Moen Ungkap Cara Gus Dur Sedekah Tiga Koper Uang Rp3 Miliar

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut